Menu Drop Down

Kamis, 18 April 2013

Seleksi jambore Pemuda Indonesia diserbu peserta



Agenda Dispora memilih para pemuda untuk menjadi wakil Kota Malang dalam jambore pemuda Indonesia mendapat respon cukup bagus.  Sebanyak 40 calon peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bakti Pemuda antar Provinsi (BPAP) tingkat KOta Malang menjalani test di Stadion Gajayana, Kamis (18/4).

Ketua pelaksana Seleksi, Dicky Harianto mengungkapkan senang dengan animo tinggi para pemuda yang ada di Kota Malang untuk mengikuti seleksi. Banyaknya peserta yang mengikuti seleksi saat ini diharapkan bisa membuat wakil Kota Malang nanti benar-benar berbobot.
“Kegiatan ini diselenggarakan Dispora untuk mengakomodir kegiatan para pemuda dan dikembangkan sesuai dengan potensinya masing-masing,’ ujar Dicky, Kamis (18/4).

Dicky menyebutkan banyak sekali kriteria penilaian agar para peserta seleksi bisa melaju ketingkat Jatim diantaranya terkait seni budaya, kebangsaan maupun kewirausahaan. Dengan adanya kegiatan ini pihaknya berharap pemuda di Kota Malang  lebih mampu meningkatkan kualitasnya semakin nyata.

“Dari 40 peserta yang mengikuti seleksi ada tiga pasang putra dan putri peserta asal Kota Malang mengikuti tes lanjutan di Provinsi yang rencananya akan dilangsungkan di Surabaya 27 April 2013,” terang Dicky.

Dicky menyebutkan dalam jamboree nasional, KOta Malang sendiri sudah tiga kali mengikutkan wakilnya sejak tahun 2009. Terakhir wakil Kota Malang mengikuti Jambore nasional di Palu Sulawesi.

Sama dengan Dicky, Sekretaris Dispora Kota Malang Atus Bachtiar mengaku senang dengan adanya kegiatan yang melibatkan banyak pemuda. Dari kegiatan ini diharapkan anak-anak muda semakin banyak memiliki kegiatan positif yang bisa mengharumkan nama Kota Malang.
“Kami senang adanya kegaiatan ini, di tengah Disintegrasi bangsa yang kian nyata para pemuda punya kegiatan yang bisa semakin meningkatkan kecintaan terhadap bangsa,” ujar Atus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar