Menu Drop Down

Jumat, 05 April 2013

Kota Malang Siap Kembangkan Kawasan Industri



Salah satu penunjang lancarnya roda perekonomian dan pengembangan industri adalah jalur lalu lintas yang memadai. Melalui pembangunan jalur lingkar timur (JLT), kota Malang siap melakukan/ mempersiapkan serta mendukung pengembangan kawasan industri di kota pendidikan ini.

Hal itulah yang disampaikan oleh walikota Malang, Peni Suparto pada acara rakor pengembangan industri daerah di hotel Kartika Graha, Kamis (04/04). Menurutnya, JLT saat ini masih dalam tahap pembangunan, seperti halnya pembangunan jembatan dan perbaikan akses jalan.

Sedangkan terkait pengembangan industri, Peni mengaku sudah menyiapkan lahan 300 hektar yang akan dikerjasamakan dengan pihak lain dalam pengerjaannya. "Masalah pembebasab lahan ini kita sangat berhati-hatin, karena menyangkut banyak pihak, khususnya warga masyarakat. Kami sudah siap melakukan pembangunan dan tinggal pembicaraan-pembicaraan lebih lanjut untuk pelaksanaannya," sambungnya.

Peni menambahkan, bahwa industri kait/erat hubungannya dengan transportasi. Bahkan terkait hal tersebut, ia juga sudah mengajak Sriwijaya Air untuk menyediakan pesawat (khusus) cargo untuk mengangkut hasil industri dan produk-produk unggulan dari kota Malang ke daerah lain. "Pihak Sriwijaya sudah menyanggupinya, dan saat ini tinggal pelaksanaannya," jelasnya.

Selain itu, Peni juga mengaku sudah bekerjasama dengan Cina untuk membuat pabrik lampu hemat energi di kota Malang. "Lampu dari Cina, berdasarkan hasil kunjungan pemkot Malang, sangat bagus kualitasnya, sehingga dapat berguna sekali bagi masyarakat. Begitu juga untuk memproduksi secara massal di kota Malang, sangat memungkinkan," pungkas Peni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar