Menu Drop Down

Selasa, 23 April 2013

Gubernur Jatim Resmi Buka Pekan KIM ke VII di Sumenep

Pekan Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) Jawa Timur yang VII berlangsung sangat meriah kemarin ( 23/4 ). Pesta besar bagi rakyat yang berlangsung selama 5 hari yaitu mulai 23-27 April 2013 ini memberikan bebagai informasi penting seputar perkembangan daerah-daerah di Jawa Timur.

Acara ini secara resmi dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum. Tampak ratusan bahkan mungkin ribuan pengunjung memadati lokasi Pekan KIM yg dipusatkan di Graha Adi Poday jalan Trunojoyo Kota Sumenep Madura.

Melalui pekan KIM ini diharapkan  dapat meningkatkan peran dan kualitas anggota KIM serta masyarakat dalam memanfaatkan dan menyebarluaskan informasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Jawa Timur.

Gubernur menegaskan, informasi yg disajikan oleh KIM haruslah up to date, Selain itu Pak De, sapaan akrab Soekarwo menegaskan, bahwa informsai merupakan hal penting karena menyangkut kebutuhan nyata masyarakat. Terutama utk meningkatkan nilai tambah hasil karya atau produk itu sendiri. Sehingga pada gilirannya berguna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, tegasnya."Sebab, di era penuh persaingan ini, orang yang menguasai informasi dan Teknologi Informasi (TI) adalah yang akan jadi pemenang," sambungnya.

Tak heran bila jumlah KIM terus meningkat dari waktu ke waktu. Pada 2013 ini, telah ada 763 KIM yg tersebar secara merata di 38 Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Timur. Hal tersebut, tentu menjadi modal berharga bagi masyarakat utk mengakses informasi yg dibutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar